Rabu, 29 Mei 2013

Workliday to Bali #Day- 2

Hari ke-dua/ Jumat, 24 Mei 2013

Setelah seharian kemarin gue dkk keliling ke dinas-dinas didaerah, hari ke-dua rencananya gue dan rombongan berkunjung kebeberapa tempat wisata dan belanja yang memang sudah ditentukan sejak di Jakarta. 
Pantai sanur adalah pantai yang terkenal banget sama sunrisenya yang indah banget, tentunya gue ga mau ketinggalan moment-moment saat matahari pertama kali muncul. Jam 5 pagi gue udah bangun dan bergegas untuk joging, dengan kostum joging yang udah kece abis gue dan temen sekamar gue langsung turun menuju lobi hotel, dan WAW... masih gelap banget, nunggu beberapa waktu akhirnya kita jalan ke pantai, hohoho... anak gunung nemu pantai, ya ga tahan laah.. akhirnya copot sepatu dan main air, liat sepintas mataharinya udah mau muncul, lari-lari deh Mengejar Matahari :)


Selesai bermain-main ria dipantai, gue dkk langsung menuju ke restoran untuk sarapan, dan kembali kekamar untuk bersiap-siap Trip keliling Bali, berdasarkan rencana awal rute perjalanan kami adalah Sukowati-Bebek Tepi Sawah-Monkey Forest-Ubud-Sunset di Tanah lot-dan terakhir makan malam di Kute. Keren abis ga tu rutenya :) apalagi buat orang yang baru pertama kali ke Bali kaya gue. hehehe
Pasar Sukowati...
Disini gue sempat membeli baju-baju khas Bali yang lumayan banyak bukan cuma buat gue tapi malah lebih banyak buat oleh-oleh :)



Selesai belanja di Sukowati perjalanan berlanjut untuk makan siang di Bebek Tepi Sawah :) abis belanja tadi perut rasanyakeroncongan abiiisss..

 Dapet kelapa yang gedenya gede bangeeet...
 ini menu di Bebek tepi sawah, (Bebek goreng, Lalap, sayur kacang panjang, nasi putih dan 3 jenis sambel, sayang nasinya dikit jadi kurang puol.. hohohoo)
 
 tebak aku yang mana??? yang tengah dooong :D

Sekali lagi rencana tinggallah rencana, Allah tetaplah yang menentukan, karena satu dan lain hal rombongan akhirnya dibagi menjadi 2 rombongan, rombongan pertama mengikuti rute pertama yang sudah ditentukan saat di Jakarta dan rombongan kedua melakukan perjalanan dengan rute baru yaitu Jatiluwih-Bali yang udah jadi warisan budaya dunia. Dan gue masuk ke rombongan yang kedua, dengan menggunakan mobil Elf gue dan rombongan melakukan perjalanan menuju Jatiluwih. Huwaaaa.. perjalanannya jauh bangeet, tapi jalanannya oke banget, naik turun dan meskipun perjalanan yang ditempuh hampir 2jam lebih tapi dijamin ga akan bosen karena sepanjang jalan kita disuguhkan pemandangan yang keren dan indah bangeet.
Jatiluwih termasuk salah satu objek wisata dengan panorama yang indah. Variasi panorama sawah berundak-undak dengan latar belakang gunung berhutan lebat. Sawah ini menggunakan sistem pengairan subak yaitu sistem pengairan atau irigasi tradisional Bali. Udaranya adem banget, enak buat melepas kepenatan.




Setelah menikmati udara segar di Jatiluwih rombongan bergegas menuju turun, rencana awal kami akan berkumpul di tanah lot bergabung dengan rombongan yang lain, namun lagi-lagi semua tidak sesuai dengan keinginan waktu tidak memungkinkan kami untuk menuju tanah lot, dan disinilah puncak kegalauan dimulai. Dalam otak gue saat itu "OKE, GUE KE BALI DAN GUE CUMA LIAT SAWAH??? GA PUUAAASSSS...!!!!" liat sawah kan tinggal pulang kampung ajah bisa, masa ga liat sunset.. huhuhuhu.. GALAU, dan berlanjut sampe makan malam. sama sekali ga mood, tapi agak sedikit terhibur pada saat temen gue cerita "ga dapet sunsetnya, udah malem baru sampe tanah lot, ya ga dapet apa-apa" okee dan gue sedikit terhibur :D.

Hari ke-dua gue tutup dengan sedikit kegrundelan dari dalam hati, tapi tetep gue nikmatin dan gue ambil hikmahnya, suatu saat nanti gue harus balik lagi ke Bali, untuk keliling bali sampe puas dengan badan yang udah langsing. hohohohohoo..


Murni


Tidak ada komentar: