Senin, 21 Januari 2013

Nostalgia Masa Kecil :) #Part 1

Assalamualaikum,


Ada sebuah pernyataan yang menyatakan "Masa kecil adalah masa yang paling menyenangkan" setuju ga??? Banyak banget kenangan masa kecil yang bikin kita jadi rindu, pernah dapet BM yang isinya ngingetin kita tentang kenangan masa lalu yang bikin kita rindu dan pingin lagi balik ke masa-masa kecil dulu, nah dari BM tersebut dan ditambah beberapa hal yang aku ingat dimasa kecil, aku akan bahas kenangan-kenangan masa kecil yang bikin kita jadi senyum-senyum. Berikut rangkumannya :
  • Waktu kecil banyak banget artis cilik yang kita jadikan sebagai idola dengan lagu-lagu yang khas anak-anak misalnya ajah Artis cilik Joshua dengan lagunya "diobok-obok", Sherina dengan lagu "Dia Pikir" atau Boneka Susan yang nyanyi lagu "Cita-Cita Ku" dan silentur Tina Toon dengan "Bolo-Bolo"nya. Kalo sekarang susah banget kita temuin artis cilik yang bawain lagu anak-anak dan lagunya tidak bertemakan dewasa.  Mungkin karena mereka ga punya wadah atau tempat untuk menampung ekspresinya mereka kaliya? Kalo dulu kan ada program anak "Tralala Trilili" atau "Bando.. Ya ampuuun.." Kalo sekarang adanya wadah untuk acara-acara musik dewasa ajah, pernah suatu saat aku liat program khusus anak di TVRI tapi artisnya kurang banyak dan kurang dikemas lebih menarik. Atau ada Idola Cilik yang menjadi wadah bagi anak-anak Indonesia untuk berkreasi dalam hal seni suara, namun lagu yang dibawakan anak-anak disini, banyak yang juga bertemakan dewasa, tapi seharusnya stasiun TV lain juga mempunyai program seperti itu yang dapat memberikan wadah untuk anak berkreasi dalam hal apapun itu, nyanyi, menari, melukis dll.


  • Dulu, zamannya kita SD ngetren banget yang namanya baca komik Doraemon, Dragon Ball, Kungfu Boy dan Detektif Conan. Saking serunya sampe bela-belain dibawa ke sekolah buat dipamerin dan dibahas disekolah dan ujung-ujungnya berujung disita guru. ;p
  • Rebutan main Mesin Dingdong, kalo yang tajir beli Nintendo, Sega atau Gameboy buat main game Mario Bross sama Sonic. Zaman sekarang sih ga usah lagi pake rebutan masing-masing anak udah pegang satu-satu PS2, atau game di handphone atau ipad mereka masing-masing. 
  • Ngabisin Koinan Rp 100 perak buat main telepon umum, buat sekedar PDKT sama gebetan atau sekedar ngerjain temen sekolah. Dan yang aku ingat, pernah ada satu masa dimana kita dikerjain sama isu setan gepeng, katanya kalo kita telpon ke nomor tertentu akan keluar setang gepeng dari telpon umum. dan bodohnya aku sama temen-temen percaya. Setelah Telepon umum beken, beralih ke warnet. Sayang, sekarang udah jarang banget bahkan hampir ga ada lagi kita jumpai telepon umum. :(
  • Main Monopoli, ular tangga atau kartu hologram dan kuartet yang kalah dicoret pake bedak atau bibir merah.
  • Main Tamiya sampe lupa waktu, sampe dicari orang tua ketempat kita main cuma buat disuruh makan siang atau mandi.
  • Nonton Sailermoon, Jiraiyya, ninja hatori, Satria Baja Hitam, Saintseiya dan Power ranger. :D


  • Pake Sepatu Sekolah yang ada lampunya dibelakang tumit.  
 
  • Ngumpulin Tazos dari chiki chitato yang banyak punya koleksi pasti bangga dan pamer seantero jagad.
  • Gosip kalo dulu ada pulpen wangi yang katanya mengandung narkoba, padahal semua anak disekolah pake pulpen itu. Dan masa iyah Narkoba dibagi cuma-cuma dengan harga murah :p
 
  • Beli cemilan fuji, taro, kenji, paling laku kalo cemilannya ada hadiahnya, cincin, kalung2an, sampe tatto :p
  • Ngerasa kurang gaul kalo belum ngisi Diary punya temen "My Biodata". dan tuker-tukeran foto, atau sembunyi-sembunyi nyuri foto gebetan di meja pas selesai ujian.

  • Pulang sekolah janjian main dilapangan deket rumah buat main petak umpet, galang asin, batu tujuh, ular tangga, kasti, tak jongkok dll.  

  • Main boneka dari kertas yang lengkap sama baju-bajunya. Masih inget ga temen-temen.. 
lihat.co.id


Demikian cerita nostalgia masa kecil #part 1, nanti akan dilain kesempatan akan dilanjutkan ke cerita-cerita selanjutnya yang bisa membangkitkan kenangan masa lalu kita di era 90-an.


Wassalam

Murniyati Ningsih

    Tidak ada komentar: