Kamis, 11 Oktober 2012

#Workliday - Yogyakarta

Assalamualaikum, Allhamdulillah beberapa waktu lalu aku mendapat kesempatan berkunjung ke kota Yogyakarta.
Meskipun bukan dalam rangka liburan tapi harus kerja tetep ajah seru :)
Yogyakarta, daerah yang sudah ditetapkan sebagai daerah yang istimewa. Memang istimewa nyatanya :)
Saat menginjakan kaki di kota ini aku dan rombongan disambut dengan senyum dan santun si Supir travel yang siap mengantar kami berkeliling di kota Yogyakarta.

 Setelah menyelesaikan pekerjaan dihari pertama kami sempat berkeliling di kota Yogyakarta bukan cuma berkeliling tapi memantau beberapa bangunan yang biasa digunakan untuk kegiatan para pemuda berkreasi dan berolahraga.
Sore pun tiba kami menuju hotel tempat kami menginap dan Serunya YES..YES..YES.. hotelnya tepat didepan Jalan Malioboro. Jalan yang sudah terkenal seantero jagad karena keistimewaan pedagang-pedagangnya :). Karena lelah aku belum sempat berjalan-jalan di Malioboro, tapi aku dan rombongan makan malam di Rumah Makan Jejamuran, rumah makan yang khusus menyediakan segala macam makanan yang berbahan dasar aneka jenis jamur, mulai dari jamur goreng, sate jamur, tongseng jamur, omlet jamur semuanya nyumiii :p Eits.. ga cuma makanan nya loh tapi juga minumannya juga berbahan dasar jamur :) Kalo ke Jogja coba yaa.. !!!
Hari ke-2 di Kota Yogyakarta, menyempatkan diri sarapan di restoran hotel dan berjalan santai sedikit dikawasan Malioboro. Ini yang aku suka dari pekerjaan ku, aku selalu bertemu dengan banyak orang-orang sukses, mereka pintar dan tak pernah pelit untuk berbagi ilmu. Aku bertemu dengan mantan kepala BPPP Jawa Tengah Pa Tri namanya. Beliau tak segan membagi ilmunya agar sukses menjadi seorang pensiunan dengan berbagai macam usaha, beliau mengajak aku dan rombongan melihat-lihat Rumah Batik miliknya, yang memang letaknya berada dirumah beliau, tak hanya itu aku pun berkesempatan melihat secara langsung proses pembuatan batik tulis. Beliau tak hanya sukses sebagai pengusaha batik, beliau juga memiliki sebuah rumah makan ditepi pantai, tak hanya 1 tapi ada beberapa restoran yang beliau miliki.
Yogyakarta memang kota Fotogenik yang selalu menganggumkan.. :)


Jl. Malioboro :)

 
Malioboro dari dalam Kamar

@Jejamuran

 Youth Centre

 Foto Bersama :)

Melihat master plan Youth Centre

@stadion Mandala Krida Jogja

@pantai Jogja

Deburan Ombak

Narsis :p

Secangkir Kopi di kota Yogja

BACA

BACA JUGA

Lets' Goooooo...!!!

Kuliner Yogja

Oleh2 nya yaaaa

Batik :)

Nyumiiiii :p

Belajar membatik :)

Ayo yang di Yogja, mampiir.. mampiirr..

Aku pasti kembali :D




Murniyati Ningsih




Tidak ada komentar: