Minggu, 12 Agustus 2012

Kami Selalu Bersama

Assalamualaikum..

Riuh kelas sangat terasa disuatu siang disebuah kelas yang berukuran tidak terlalu besar, seorang guru cantik memberikan sebuah tugas kepada murid-muridnya "Anak-anak.. Ibu akan memberikan kalian sebuah tugas, nanti setelah pulang sekolah kalian harus mencari beberapa jenis bunga untuk dibawa esok kesekolah ya.., Bunganya bebas boleh bunga apa saja".
16 Tahun yang lalu aku masih mengingat tugas itu, aku yang sangat bersemangat dengan bergegas pulang kerumah dan meminta orangtua ku untuk membantu ku mencari berbagai jenis bunga untuk memenuhi tugas yang ibu guru berikan. Esoknya aku datang dengan berbagai macam jenis bunga yang aku ikat menjadi satu dan membentuk rangkaian bunga yang indah, tak beberapa lama ada seorang kawan ku namanya Purwasari aku lebih mengenalnya sebagai Mpur, ia juga sama membawa bunga tapi tak lebih banyak dari rangkaian bunga yang aku bawa dengan sangat bersemangat aku berikan beberapa tangkau bunga milik ku kepadanya. Itu lah awal cerita yang aku ingat dari persahabatan ku bersama Sahabat ku ini.
sumber : tokobunga.com

Waktu terus berjalan, saat masih kecil dulu aku tak begitu mengerti apa itu sahabat, bagi ku semua teman ku adalah sahabat. seiring berjalan waktu ketika kami menginjak kelas 6 SD aku semakin dekat dengan beberapa teman yang salah satunya adalah sahabat ku ini, kami semakin akrab, selalu bersama kemanapun kami pergi.
Setelah lulus SD aku tak pernah satu sekolah lagi dengannya, tapi itu tak menghalangi kami untuk bersama, kami aktif di Masjid dekat rumah kami, kami masih menyempatkan diri untuk mengaji bersama, sesekali kami jalan bersama, menginjak SMA kesibukan kami berdua semakin menyulitkan kami untuk bertemu, tapi itu tak mengahalangi kebersamaan kami. sesekali waktu aku masih menyempatkan diri untuk bermain bersamanya.
Dia adalah sahabat ku, yang mengerti aku dan mengenal ku secara dalam, siapa yang tak tau kami dirumah???
dimana ada aku disitu ada dia, bukan karena kami akrab kami tidak pernah bertengkar, kami sering berbeda pendapat mengenai suatu masalah, pandangan dan masa depan. tapi bagi kami itulah bumbu dari persahabatan kami.
Saat aku harus menimba ilmu dikota lain selama 4 tahun pun, kami tetap bersama, melakukan hobi kami bersama-sama, mengobrol seharian dikamar, nongkrong ditempat favorit kami berdua.
Kami masih selalu bersama,
Kami bahkan pernah bekerja dikantor yang sama selama beberapa bulan, meskipun hanya beberapa bulan semua orang tau kalo kami adalah sahabat :)
Kesibukan kembali memisahkan kami, mempunyai pasangan masing-masing juga sedikit menyulitkan kami untuk bertemu.
Ketika aku memutuskan untuk berhijab, aku sangat bahagia karena sahabat ku ini pun memutuskan hal yang sama :) Allhamdulillah..
kadang aku mengingat ke masa lampau, ketika kami masih sama-sama nakal, nakal yang masih dalam batas normal kenakalan remaja, dan aku sangat bersyukur karena kami bersama diberikan hidayah diwaktu yang bersamaan pula, Allhamdulillah.. terimakasih Ya Allah..
tetaplah membiarkan kami bersama dengan ikatan sebuah persahabatan yang Engkau ridhoi Ya Allah. Semoga persahabatan kami tetap indah seperti rangkaian bunga yang menjadi awal dari persahabatan kami..  Aaamiin 


Murniyati Ningsih

Tidak ada komentar: